5 Bisnis Kuliner Anak Presiden Jokowi

bisnis kuliner
bisnis kuliner

Menurut pokermania88 anak Presiden Jokowi memang telah terkenal jago membina kerajaan bisnis. Bahkan jauh sebelum Jokowi menjabat sebagai presiden, kedua putranyatelah terlebih dahulu aktif mengembangkan sekian banyak macam bisnis. Gibran dan Kaesang memang telah dikenal luas sebagai pebisnis ulung yang punya sekian banyak macam bisnis.

Bahkan dua-duanya sering kedapatan berlomba keras di dunia bisnis. Semangat mereka berdua ini dapat dicontoh nih, walaupun usianya masihpaling muda nggak terdapat salahnya berani menciptakan usaha sendiri. Kalau anda sudah mulai punya niatan membina bisnis sendiri berikutialah bisnis kuliner anak Presiden Jokowi yang dapat kamu tiru.

1. Usaha katering Chili Pari
Bisnis di dunia kuliner memang nggak gampang di samping harus punya modal yang besar anda juga diwajibkan memiliki keterampilan managemen yang mumpuni. Seperti yang sulit diketahui nih Kaesang putra kesatuJokowi suskes membesarakan usaha katering Chilli Pari. Saat ini katering ini menjadi di antara usaha katering terbaik di Solo.

Berdiri semenjak tahun 2010, Chilli Pari ini dibuka dengan modal 700 juta untuk melakukan pembelian peralatan katering. Di mula usahanya ini Gibran pun mengalami naik turun lho tapi sebab ia selalu mengerjakan trial and error usahanya semakin maju. Saat ini Chilli Pari seringdipakai untuk pesta pernikahan di luar kota Solo laksana Yogyakarta, Ngawi, Madiun sampai Semarang.

2. Sang Pisang
Seperti nggak inginkan ketinggalan dengan tren kekinian Kaesang yang usianya masih muda ini pintar menyimak kesempatan. Seperti yang anda ketahui belakangan ini sedang ngetren camilan dari olahan pisang yang biasa dinamakan dengan banana nugget.

Baru-baru ini Kaesang mulai serius mengerjakan bisnis kulinernya yakni Sang Pisang. Hampir sama dengan pisang nugget yang sudah dipasarkan di pasaran. Sang Pisang ini pun mengedepankan ragam ragam toping. Sejak hari kesatu Sang Pisang buka, banana nugget kepunyaan Kaesang ini tidak jarang kali sold out. Salah satu teknik promosi yang dapat kamu contek dari usaha kepunyaan Kaesang ialah promo-promo unik di mula pembukaan Sang Pisang.

3. Markobar
Siapa yang nggak kenal dengan Markobar, martabak anak presiden ini sempatdikejar para penyuka kuliner. Bukan hanya dikejar Markobar ini pun sempat hits di media sosial. Martabak yang disulap tangan dingin Gibran ini sukses menciptakan tren baru lho. Kesederhanaan martabak tiba-tiba naik ruang belajar dengan pelbagai topping dan teknik penyajian yang berbeda.

Berawal dari Solo sekarang Markobar sudah dapat dinikmati di sekian banyak kota besar di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Medan, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan sejumlah kota besar lain. Konsep martabak menarik ini dapat menjadi gagasan bisnismulagipula jika di daerahmu masih belum akrab dengan konsep martabak uniklaksana Markobar.

4. Pasta Buntel
Gibran memang dikenal sebagai pebisnis kuliner muda yang berhasil nih. Di samping punya Markobar dan Chilli Pari, Gibran pun punya sejumlah usaha kuliner lainnya. Kalau anda tinggal di Solo tentu sudah nggak asing lagi dengan Pasta Buntel. Kalau dilihat-lihat gagasan bisnis kuliner yang satu ini lumayan unik karena hendak menghadirkan pasta dengan karakteristik Indonesia dengan harga terjangkau.

Kalau dicari lebih lanjut Pasta Buntel ini bukan sepenuhnya bisnis Gibran lho. Pasta Buntel ini dirintis oleh 3 orang anak muda yakni Jefri Lintang Biantara, Sri Palgunadi, dan Agnar Juan. Rupanya sesudah jalan sekitar 3 bulan Pasta Buntel ini unik perhatian Gibran dan kesudahannya ia menyuntikkan modal. Kamu yang belum berani membina bisnis sendiri mungkindapat mengikuti teknik Gibran ini. Kamu dapat saja membubuhkan modal pada usaha yang anda prediksi akan berhasil besar. Tapi jangan melulu menaruh modal saja ya, kamu pun harus aktif menyerahkan ide-ide untukperadaban bisnis.

5. Madhang
Lain Gibran, beda pula Kaesang. Walaupun sama-sama bergerak di bisnis kuliner Kaesang mempunyai konsep bisnisnya sendiri. Baru-baru ini Kaesang meluncurkan software Madhang yang menjebatani ibu-ibu yang jago masak dengan pembeli. Konsep ini memang tersiar baru tapi gagasan bisnis Kaesang ini patut diacungi jempol lagipula di era yang serba digital seperti ketika ini.

Ide membuat software seperti Madhang ini juga dapat kamu tiru. Coba deh mencari gagasan untuk memecahkan suatu masalah dan mengaplikasikannya dengan menciptakan sebuah program atau aplikasi. Ide bisnis kulinerlaksana Kaesang ini pun mempunyai nilai plus salah satunya memberdayakan ibu lokasi tinggal tangga untuk berdikari secara finansial.

Banyak kan gagasan bisnis kuliner yang dapat kamu tiru atau dijadikangagasan usaha barumu nanti kan. Intinya tidak boleh takut untukmengupayakan dan jajaki terus untuk menggali peluang usaha ya. Gibran dan Kaesang pun memulai bisnisnya dari kecil kok, jadi nggak terdapat salahnya untuk mengawali sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *